PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN BARANG BERBASIS WEB PADA KOPERASI KARYAWAN MENGGUNAKAN METODE PROTOTYPE

  • Afri Yudha Program Studi Teknologi Informasi Universitas Darma Persada
Keywords: Website, PHP, MySQL

Abstract

Kemajuan teknologi saat ini berkembang dengan sangat pesat, berbagai hal dapat dengan mudah di akses dengan cepat. Salah satunya orang dapat denganmudah membeli barang secara online dengan memanfaatkan smartphone mereka hanya dengan memesan melalui website Koperasi karyawan industri PT. XYZ. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan solusi bagi permasalahan penjualan di koperasi karyawan tersebut. Penelitian ini merancang sebuah Website penjualan dengan menggunakan PHP dan MySQL. Website yang dibangun berguna sebagai sarana kegiatan transaksi pembelian. Website yang dibuat bersifat multiuser, yang terdiri dari operator koperasi, bendahara dan anggota koperasi sebagai customers. Penulis melakukan penelitian ini dengan metode wawancara dan observasi lapangan sehingga aplikasi yang dibangun berguna sebagai sarana kegiatan transaksi pemesanan produk-produk di Koperasi karyawan industri PT. XYZ.

References

1. Munawar, 2018, Analisis Perancangan Sistem Berorientasi Objek dengan UML (Unified Modeling Language), Informatika Bandung, Bandung.
2. Prasetio, Adhi, 2012, Buku Pintar Pemrograman Web, Media Kita, Jakarta
3. Pressman, Roger, S, 2012, Rekayasa Perangkat Lunak.Pendekatan Praktisi. Edisi 7, Andi, Yogyakarta
4. Wardana, 2016, Aplikasi Website Profesional dengan PHP dan jQuery , Elex Media Komputindo, Jakarta
5. Winarno, Edy. Zaki, Ali. dan Community, SmitDev, 2011, Easy Web Programming With PHP Plus HTML 5 , Elex Media Komputindo, Jakarta
Published
2021-09-15