APLIKASI MUTU LAYANAN ATAS KEPUASAN PASIEN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL PADA PUSKESMAS TRIDAYASAKTI
DOI:
https://doi.org/10.70746/jstunsada.v12i2.255Keywords:
Kualitas Layanan, Metode ServqualAbstract
Puskesmas Tridayasakti adalah Pusat Kesehatan Masyarakat yang berada di Desa Tridaya Sakti, berdiri sejak tahun 2019 dibawah Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi terdiri dari berbagai jenis pelayanan yang tersedia. Saat ini pihak puskesmas belum memiliki umpan balik dan masukan mengenai kualitas pelayanan terhadap pasien sehingga pihak manajemen Puskesmas Tridayasakti belum dapat mengetahui dan mengevaluasi penilaian pelanggan terhadap jasa pelayanan kesehatan. Pada aplikasi yang dibangun menggunakan Metode Servqual dengan menentukan variable, menentukan dimensi, membuat kuisioner, mengolah data hasil kuisioner, menganalisis data hasil pengolahan kuisioner. Hak akses yang dibuat dalam Aplikasi terdapat dua hak akses yaitu sebagai administrasi dan sebagai pasien. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu pihak manejemen puskesmas dalam menentukan nilai kualitas pelayanan kesehatan serta menjadi refrensi untuk meningkatkan kualitas pelayanan.
References
2. Hardiyansyah H. 2011, Kualitas Layanan Publik, Gava Media, Yogyakarta
3. Sri M . 2016, Analisa Perancangan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, Penerbit Abdi Sistematika, Bandung
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright