PENGEMBANGAN PRODUK GANTUNGAN KUNCI DENGAN METODE TRIZ UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK
DOI:
https://doi.org/10.70746/jstunsada.v5i2.303Keywords:
Triz, kekuatan bahan, cairan anti rayapAbstract
Pengembangan produk gantungan kunci dengan metode Triz merupakan suatu cara perbaikan dalam meningkatkan kualiatas baik pada perubahan bentuk, kekuatan bahan, posisi dan warna yang menarik. Tujuan penelitian didasarkan atas masalah penentuan jenis produk unngulan yang diminati konsumen yang selanjutnya menetukan pengembangan rancangan produk dengan metode Triz. Dari hasil penulisan penelitian menunjukkan hasil jenis produk unggulan dan pengembangan desain produk menjadi lebih menarik dengan merubah bentuk Produk yaitu panjangnya 12 cm menjadi 10 cm, dan lebar 5 cm menjadi 7 cm serta ketebalan dari 1 cm menjadi 1,5 cm. Penambahan berbagai macam warna, dan merubah objek dasar tulisan dengan desain varias serta Meningkatkan daya tahan produk dengan menambahkan cairan anti rayap.
References
2. Karl T. Ulrich, Steven D. Eppinger, Perancangan dan pengembangan produk, Salemba Empat, Jakarta.
3. Inovasi Nilai Pelanggan dalam Perencanaan dan Pengembangan Produk.
4. Ginting, Rosnani , Perancangan Produk, Graha Ilmu, Jakarta
5. http://rajapresentasi.com/2009/12/inovasi-dan-pengembangan-produk-baru/
6. http://lestachi.blogspot.co.id/2013/04/perencanaan-dan-perancangan-produk.html
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright