MODUL INTERAKTIF PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG MENGGUNAKAN ANDROID MENGACU PADA BUKU MINNA NO NIHONGO 1 (みんな の 日本語) UNTUK SISWA SMK KENCANA I

Authors

  • Suzuki Syofian Program Studi Teknik Informatika Universitas Darma Persada
  • Alfan Saputra Program Studi Teknik Informatika Universitas Darma Persada

DOI:

https://doi.org/10.70746/jstunsada.v4i2.321

Keywords:

Modul, interaktif

Abstract

Dunia pendidikan sangatlah penting di setiap negara, namun dalam dunia pendidikan ada berbagai masalah yang belum teratasi. Salah satu masalah tersebut adalah kinerja atau cara melakukan kegiatan belajar mengajar didalam kelas yang tidak pas serta terbatasnya fasilitas untuk pembelajaran bagi siswa dan guru. Dalam hal ini perlu adanya suatu perubahan dalam penyampaian materi pembelajaran serta perlu adanya suatu kegiatan yang interaktif antara siswa dengan guru. Modul Interaktif Bahasa Jepang Berbasis Android ini dirancang khusus untuk para siswa tingkat SMK. Pada modul ini terdapat berbagai fitur diantaranya fitur pengenalan huruf jepang, fitur kosakata, fitur pola kalimat, serta fitur latihan tebak huruf dimana fungsi dari fitur tebak huruf ini mampu meningkatkan daya ingat untuk mengenal huruf jepang lebih cepat.

References

1. H, Nazruddin Safaat. 2012. ANDROID Pemrograman Aplikasi Mobile dan Tablet PC Berbasis Android . Bandung:Informatika Bandung.
2. Heriawati. 2011. Menggunakan UML. Bandung : Informatika Bandung.
3. Nugroho, Adi. 2008. Pemrograman Java menggunakan IDE Eclipse Callisto.Yogyakarta:Andi.
4. Perkins, Chad . 2009. How to do everything Adobe Photoshop CS4 . The McGraw-Hill Companies.
5. Tim 3A Corporation . 2008 . Minna no Nihongo I みんな の 日本語 . Surabaya:International Mutual Activity Foundation (IMAF) Press.
Widodo, Prabowo Pudjo dan

Downloads

Published

2014-09-15

How to Cite

Syofian, S., & Saputra, A. (2014). MODUL INTERAKTIF PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG MENGGUNAKAN ANDROID MENGACU PADA BUKU MINNA NO NIHONGO 1 (みんな の 日本語) UNTUK SISWA SMK KENCANA I. Jurnal Sains & Teknologi Fakultas Teknik Universitas Darma Persada, 4(2), 61–67. https://doi.org/10.70746/jstunsada.v4i2.321