PENCARIAN RUTE TERDEKAT ANTAR KECAMATAN MENGGUNAKAN ALGORITMA SEMUT (ANT ALGORITHM) DENGAN JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME)
DOI:
https://doi.org/10.70746/jstunsada.v1i1.413Keywords:
Sistem koloni semut, Algoritma semut, Java 2 Micro Edition (J2ME), Aplkasi manufakturAbstract
Seseotang sering melakukan perjalanan dari tempat satu kota ke kota lain dengan mempertimbangkan efsiensi waktu dan biaya, sehingga akurasiyang dipedukan dalam menentukan rute terpendek ke lokasi tujuan. Hasil penentuan rute terdekat akan menjadi pertimbangan dalam pengambilan keputusan untuk menunjukkan rute yang akan ditempuh. Masalah tersebut telah mengundang banyak solusi sementara solusi yang diharapkan adalah solusi untuk kompleksitas algoritma. Desain ini bertujuan untuk membangun sebuah aplikasi untuk menentukan rute terpendek antara tempat dihandpone mobile menggunakan algoritma semut. Algoritma semut digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah metode pemecahan masalah dengan menggunakan sifat koloni hewan semut. Untuk metode ini dirancang menggunakan model air terjun dan untuk aplikasi manufaktur dengan menggunakan bahasa pemrognman Java 2 Micro Edition (J2ME). Hasil dari desain ini adalah rute pencaian solusi program yang akan menargetkan lokasi terdekat bersama dengan nama dan departemen transportasi umum
References
2. Teddy Marcus Zakar Agus Prijono. Konsep dan Implementasi, Struktur Data. Bandung: lnformatka, 2006.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright