LAYANAN PASIEN DENGAN METODE QFD DI RB “X”
DOI:
https://doi.org/10.70746/jstunsada.v5i1.419Keywords:
QFDAbstract
Langkah-langkah pemakaian metode QFD yaitu dengan terlebih dahulu melakukan pengujian data melalui Uji Validitas, Uji Reliabilitas, selanjutnya membuat Matriks Hubungan Karakteristik rumah sakit bersalin terhadap Keinginan Pelanggan, Menguji Tingkat Kepentingan Pelanggan, Menghitung Nilai Posisi Rumah Sakit Bersalin, Menghitung Korelasi rumah sakit bersalin, Menghitung Nilai Target, dan terakhir Membuat House Of Quality. Hasil yang diperoleh QFD melalui House Of Quality nilai target 232 dan prioritas 6 % yang menunjukan hubungan yang sangat kuat pada karakteristik keinginan pelanggan di variabel prosedur penerimaan pasien.
References
2. Gaspersz Vincent, Pedoman Implementasi Program Six Sigma, PT. Gramedia Pustaka Utama, 2002.
3. Hendradi, Andi, Statistik Six Sigma Dengan MINITAB, Edisi Pertama, CV. ANDI OFFSET, 2006.
4. Wijaya, Tony, Manajemen Kualitas Jasa, Edisi ke-2, PT.Indeks, 2011.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright