STUDI SISTEM PELAYANAN CUSTOMER MELALUI E-COMMERCE

  • Atik Kurnianto Program Studi Teknik Industri Universitas Darma Persada
Keywords: WMS, E-Commerce

Abstract

  1. Akugrosir Indonesia merupakan pengelola aplikasi “Akugrosir”( situs dan aplikasi mobile yang memfasilitasi pengalaman berbelanja online bagi penggunanya). Produk - produk yang ada di dalam Akugrosir pada umumnya merupakan kebutuhan sehari – hari seperti : Makanan, Minuman, perlengkapan Ibu & anak , dan lain sebagainya

Akugrosir  merupakan platform online pembelian produk secara online, yang menggunakan WMS ( Warehouse Management system ) sebagai alat bantu dalam mengelola Inventory.

Melalui E-commerce  proses pembelian, penjualan, mentransfer atau bertukar produk, jasa atau informasi melalui jaringan melalui Internet strategi bisnis dapat berhasil jika dilakukan dengan benar, yang akhirnya dapat menghasilkan peningkatan kepuasan pelanggan.

Dengan slogan "one solution for retail business" Akugrosir selalu melakukan yang terbaik dan mengadakan perbaikan secara terus menerus (continuous improvement) dalam segala hal.

References

1. Barnes, Ralph M. 1980. Motion and Time Study: Design and Measurement of Work. 7 th Edition. New York: John Wiley & Sons Inc.
2. Sutalaksana, Iftikar Z; Anggawarsita, Ruhana, dan Tjakraatmadja, John H. 2005. Teknik Perancangan Sistem Kerja (Edisi Kedua).Bandung : ITB
3. http://ilmumanajemenindustri.com/pengertian-supply-chain-management-manajemen-rantai-pasokan/
4. http://ardifizr.blogspot.co.id/2010/12/artikel-jurnal-scm.html
Published
2018-09-15