PENERAPAN METODE FUZZY AHP DI GUDANG PROMOSI UNTUK MONITORING KINERJA SALES (STUDI KASUS PT SURYA MADISTRINDO)

  • Herianto Herianto Program Studi Teknologi Informasi Universitas Darma Persada
  • Riski Irawan Program Studi Teknologi Informasi Universitas Darma Persada
Keywords: SDM, Penilaian Sales

Abstract

Penilaian kinerja memiliki banyak arti, salah satunya menurut Schuler dan Jackson, 1996 : 3, penilaian kinerja merupakan suatu sistem formal dan terstruktur yang mengukur, menilai dan juga mempengaruhi sifat-sifat yang berkaitan dengan pekerjaan, perilaku dan hasil termasuk tingkat ketidak hadiran. Penilaian kinerja karyawan yang bagus tidak hanya dilihat dari hasil yang dikerjakannya, namun juga dilihat dari prosese karyawan tersebut dalam menyelesaikan pekerjaannya. Kinerja merupakan hasil kerja, hasil dari keseluruhan proses seseorang dalam mengerjakan tugasnya. Yang menjadi fokus adalah mengetahui seberapa produktif kah seorang karyawan dan apakah memiliki kinerja yang sama atau lebih efektif pada masa yang akan datang, sehingga karyawan, masyarakat dan organisasi memperoleh manfaat.

References

1. Oktapiani, E, 2017, December, Analisa Sistem Manajemen Insiden Pada Program Manajemen Helpdesk Dan Dukungan TI Berdasarkan Framework Itil V3 (Studi Kasus pada PT Mitra Solusi Telematika–Tiara Marga Trakindo Group). In PROCEEDINGS (Vol. 2, No. 1)
2. Syarifah, A, 2014, Rancang Bangun Aplikasi Helpdesk Berbasis Website Dengan Menggunakan Metode Pengembangan Rapid Application Development (RAD) (Studi Kasus: Stmik Duta Bangsa Surakarta). Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Stmik Duta Bangsa.
3. Rahmat, A., Soesilawaty, S. A., Fachrunnisa, R., Wulandari, S., Suryati, Y., & Rohaeni, H, 2014, November, Beban Kognitif Siswa SMA Pada Pembelajaran Biologi Interdisiplin Berbasis Dimensi Belajar. In Mathematics And Sciences Forum 2014.
4. Arief M. Rudyanto, 2011, Pemograman Web Dinamis Menggunakan PHP dan MySQL, Yogyakarta
5. Raharjo, B., Heryanto, I., & Rk, E, 2012, Modul Pemograman Web HTML. PHP dan MYSQL, Modula, Bandung.
6. Sya'ban, W, 2010, Build Your Blogger XML Template. Penerbit Andi.
7. Adi Nugroho, 2015, Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Dengan Metodologi Berorientasi Objek, Informatika, Bandung.
8. Rosa AS dan M. Shalahuddin, 2015, Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur Dan Berorientasi Objek, Informatika, Bandung
9. Hartati, Tri, 2017, Perencanaan Master Plan Metodologi Tozer Pada Lembaga Pendidikan Teknologi Informasi Dan Komunikasi. Jurnal Teknik dan Ilmu Komputer. Vol. 06 No. 22:185.
10. Connolly, Thomas and Begg, Carolyn, 2010, Database Systems A Practical Approach to Design, Implementation, and Management Fifth Edition, Pearson Education, Boston
11. Puput Puspito Rini Dkk., 2016, Rancangan Sistem Informasi Konversi Nilai Mahasiswa Pindahan Dan Lanjutan. Tangerang: STMIK Global. Jurnal Sisfotek Global Vol. 6 No 1.
12. Aisyah. Euis. Sitinur, Padeli, dan Sumasih, 2016, Penerapan activitybased costing system dalam laporan keungan untuk mempermudah pengendalian biaya, Tangerang: Perguruan Tinggi Raharja. Journal SENSI. Vol. 2 No. 2, Agustus 2016 ISSN: 2461-1409.
13. Hidayatullah, Priyanto dan J.K. Kawistara, 2017, Pemrograman WEB Edisi Revisi. Informatika, Bandung
14. Nugroho, Bunafit, 2013, Dasar Pemograman web PHP – MySQL Dengan Dreamweaver, Gava Media, Yogyakarta
15. Pressman, R.S, 2015, Rekayasa Perangkat Lunak: Pendekatan Praktisi Buku I, Andi, Yogyakarta
Published
2019-09-13