IMPLEMENTASI ALGORITMA FIRST COME FIRST SERVED DAN HAVERSINE PADA APLIKASI PEMESANAN MAKANAN BERBASIS MOBILE

  • Suzuki Syofian Program Studi Teknologi Informasi Universitas Darma Persada
  • Agam Aria Damar Program Studi Teknologi Informasi Universitas Darma Persada
Keywords: Haversine, FCFS, Mobile, Database

Abstract

Adanya kondisi pandemi yaitu virus covid-19 yang melanda seluruh pelosok dunia umumnya. Berdampak juga terhadap kondisi negara indonesia khususnya. Untuk itu pola dalam melaksanakan proses bisnis berubah dari konvensional ke dalam bentuk mobile, sehingga pasar yang menginginkan produk tertentu dapat dijangkau. Tentunya kemudahan dalam bertransaksi dengan pelanggan dibutuhkan aplikasi yang dapat membantu tujuan ini. Untuk dapat memudahkan pemilik dan pelanggan diperlukan integrasi keduanya. Pada penelitian ini bagaimana menerapkan dua algoritma Haversine dan FCFS untuk membantu dan menyajikan pemesanan makanan sehingga memudahkan pelanggan dan pemilik usaha dalam memantau pengiriman pesanan. Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi mobile pemesanan makanan.

References

Agarwal, D. A., & Jain, S. (2014). Efficient Optimal Algorithm of Task Scheduling in Cloud Computing Environment. International Journal of Computer Trends and Technology, 9(7), 344–349. https://doi.org/10.14445/22312803/ijctt-v9p163

Bell, D. (2003). UML basics : An introduction to the Unified Modeling Language A little background. Rational Software, 1–11. Retrieved from http://www.therationaledge.com/content/jun_03/f_umlintro_db.jsp

Singh, R. (2014). An Overview of Android Operating System and Its Security Features. Engineering Research and Applications, 4(2), 519–521.

Walia, S., & Gill, S. (2014). A Framework for Web Based Student Record Management System using PHP. International Journal of Computer Science and Mobile Computing ISSN 2320–088X, 3(8), 24–33. Retrieved from https://pdfs.semanticscholar.org/f5e1/b5d218431f89d5ecb05e7d2e23892cfaf042.pdf?_ga=2.4884785.364962908.1574432524-89530086.1569769324

Wang, H.-Y., Liao, C., & Yang, L.-H. (2013). What Affects Mobile Application Use? The Roles of Consumption Values. International Journal of Marketing Studies, 5(2), 11–22. https://doi.org/10.5539/ijms.v5n2p11

Whitten, Jeffrey L., Lonnie D. Bentley, and K. C. D. (2000). Systems Analysis and Design Methods 5e.
Published
2020-03-13